Jumat, 31 Agustus 2012

and...The BACKSTREET's BACK!!!!!!!!!!!!!!

Beberapa tahun terakhir ini rasanya musik Indonesia diramaikan dengan banyak boysband...mulai dari smash sampai triji, mulai dari yang serius sampai yang asal-asalan. Kalau ditarik mundur, semua hype ini berawal dari booming nya korean pop di dunia...dengan dipimpin Super Junior, boysband korea berhasil menyihir remaja di dunia untuk membuat hal yang serupa. Namun jika kita mau menarik mundur lagi lebih jauh, budaya boysband sudah ada jaman dulu...dari jaman Michael Jackson dengan Jackson Five nya...Tapi bagi saya, boys band itu cuma satu..dari dulu sampe sekarang ya hanya BACKSTREET BOYS :)



Backstreet Boys memulai karirnya di awal 1993, saat itu ada produser yang sedang mencari sekelompok remoja pria untuk membuat “kopian” dari New Kids On The Block, boysband remaja yang berhasil merajai musik Amerika di tahun 80an. Dari sanalah lima remaja ini bertemu, Kevin Scott Richardson, Brian Thomas Littrell, Alexander James McClean, Howard Dwaine Dorogh dan Nicholas Gene Carter. Tahun 1994 mereka mengeluarkan album pertamanya “Bakstreet Boys” yang sayangnya kurang diterima di negara mereka sendiri, Amerika. Tidak menyerah disana, mereka terbang ke Eropa dan berhasil menaklukkan Eropa. Booming di Eropa membuat kesempatan mereka untuk masuk ke industri musik Amerika kembali terbuka, dan kesempatan kedua ini tidak mereka sia-siakan...

Selama satu dekade, Backstreet Boys berhasil merajai tangga musik dunia dan menjual jutaan kopi album mereka di dunia serta menjadi salahsatu boysband dengan penjualan album terbanyak. Dengan hits single mereka, mulai dari Everybody, As Long As You Love Me, All I have To Give, More Than That, Larger Than Life, Show Me The Meaning of Being Lonely hingga Shape of My Heart...Backstreet Boys telah membius ratusan juta remaja putri di seluruh dunia. Hingga mereka sempat melakukan keliling dunia dalam 100 jam, mengunjungi 5 benua dalam tur yang bertajuk “Around The World in 100 Hour”, histeria yang di tunjukkan remaja di Brazil memperlihatkan bagaimana Backstreet Boys telah membius dunia.


Namun segala ketenaran itu telah menghantarkan salahsatu personelnya AJ McClean ke dunia gelap, AJ mengalami ketergantungan alkohol, yang membuat Backstreet Boys harus vakum selama beberapa tahun. Pada tahun 2006, Backstreet Boys kembali muncul dengan album baru bertajuk “Never Gone” dengan single “Incomplete”. Namun cobaan untuk mereka tidak berhenti disana, tak lama Kevin Richardson memutuskan mundur dari Backstreet Boys.

Sejak 2007 Backstreet Boys berjalan hanya dengan 4 orang personel, dan sempat mengeluarkan dua buah album “Unbreakable” dan “This Is Us”. Di tahun 2011, Backstreet Boys melakukan kolaborasi yang tidak biasa, mereka bergabung dengan New Kids On The Block dalam sebuah grup bernama NKOTBSB.

NKOTBSB mempunyai sebuah single “Dont Turn Out The Lights”, NKOTBSB juga melakukan tur dunia untuk merasakan kembali ketenaran yang pernah mereka punya di masa lalu...tak sia-sia, ribuan mereka dari berbagai umur, mualai yang masih remaja hingga penggemar mereka yang sudah ada sejak awal mereka ada hadir memenuhi konser mereka.

Tahun 2012 ini merepakan perjalanan baru bagi Backstreet Boys, mengapa? Karena tahun ini mereka akan kembali dengan album baru, dan tidak hanya itu...Backstreet Boys akan benar-benar kembali..kembali menajadi Backstreet Boys karena Kevin Richardson akhirnya memutuskan untuk kembali....
Backstreet Boys dalam GMA tanggal 17 Juli 2012

Dan tanggal 31 Agustus kemarin menandai bahwa mereka telah resmi kembali dengan sebuah penampilan di Good Morning America...this is their performance, enjoy it and Welcome back Boys..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar